topmdi

Makam Al Baqi

In Tempat Menarik on December 2, 2007 at 12:28 am

baqi.jpg

Disebelah Timur Masjid Nabawi terletak pemakaman yang sangat luas yang diberi nama makam Al Baqi, menurut referensi yang ada bahwa pahlawan dan Khalifah Islam yang dimakamkan disini adalah Khalifah Ali dan istri terakhir nabi Siti Aisyah. Makam ini hanya bisa diziarahi oleh jemaah pria saja, jemaah wanita hanya bisa ziarah dari luar pagar. Saya sendiri agak malas masuk kesini karena orang pada berjubel, ternyata orang berjubel itu ujung-ujungnya malah memotret Masjid Nabawi dari lantai 2 pagar makam Al Baqi ya meskipun banyak juga yang berziarah.
Kalau anda bermaksud untuk berziarah, bawalah buku doa anda bacalah doa yang ada disana khusus untuk ziarah ke makam Al Baqi.

Tidak sama halnya dengan pekuburan di Indonesia yang sekelilingnya oh seram…., disekeliling tembok makam Al Baqi ini isinya pertokoan dan pedagang kaki lima, kalau malam malah jadi pasar malam dan ramainya bukan main. Menurut cerita teman-teman yang pernah kesana pada malam hari katanya banyak sekali jemaah dari Iran yang meratap dan menangis disini, entah maksudnya apa ????

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: